Kinomaster

Millennials Take Over

Liburan ke Bali identik dengan membawa kelompok banyak dengan menggunakan bis. Namun, bisakah berlibur ke Bali menggunakan sepeda motor? Tentunya bisa. Berlibur ke bali menggunakan sepeda motor biasanya menggunakan backpacker yang terkemas rapi tanpa tambahan tas lainnya.

Bepergian menggunakan motor juga mempunyai keuntungan tersendiri, yakni dapat lebih santai dan lebih leluasa untuk berkeliling. Biaya yang dikeluarkan juga lebih minim serta lebih dekat dengan alam.

Persiapan yang matang tentunya sangat diperlukan dan menjadi hal yang wajib ketika akan pergi ke Bali menggunakan motor. Mulai dari kondisi personal, hingga semua yang kita perlukan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat ke Bali menggunakan motor:

  1. Cek Kondisi Motor

Sebelum bepergian sebaiknya memeriksa kondisi motor yang akan digunakan. Sebisa mungkin gunakan motor yang memiliki peforma yang baik, dan tidak pernah mogok.

Kita bisa membawa motor ke bengkel terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk tour atau berwisata. Cek juga kelengkapan SIM dan STNK, jas hujan, serta helm yang dibutuhkan, demi keamanan dan kenyamanan.

  1. Tentukan rute

Rute yang harus ditempuh ke tempat wisata di Bali tentunya berbeda jika menggunakan sarana motor. Jangan sampai urutan tempat yang akan dituju acak-acakan, karena akan menghabiskan bensin dan juga tenaga.

Selain rute, perkiraan waktu yang tepat juga diperlukan, karena mempengaruhi keadaan tempat wisata yang akan kita tuju. Misalnya ketika ingin melihat sunset, atau sunrise tentunya kita tidak boleh terlewat dari perkiraan waktu adanya peristiwa tersebut.

  1. Mengajak Teman Yang Berpengalaman

Jika memang ini menjadi hal yang pertama berwisata menggunakan motor, sebaiknya ajak teman yang pernah melakukannya. Hal ini tentunya akan mempermudah akses segala informasi yang kita perlukan.
Selain itu, ketika berwisata dengan teman tentunya akan ada hal-hal yang dapat dibicarakan ketika dalam perjalanan, jadi kita tidak merasa sendiri bahkan ngantuk dalam perjalanan.

  1. Membawa Obat-Obatan atau P3K

Persiapan obat-obatan atau P3K sangatlah penting guna persiapan bagi kita yang mempunyai gejala atau penyakit khusus, sehingga kita perlu membawanya dalam setiap perjalanan yang kita akan lakukan. Beberapa penyakit yang perlu mengantisipasi untuk membawa obat yakni asma, gatal, alergi, atau penyakit menurun lainnya.

  1. Bawa Alat Ibadah

Dimanapun kita berpijak tentunya Tuhan akan tetap bersama kita. Meskipun ada beberapa tempat ibadah di sepanjang perjalanan, namun pada rute perjalanan di Bali tidak jarang melewati sebuah jalan yang sangat jauh dari pemukiman. Selalu usakanan sedia alat ibadah agar dapat beribadah dimana saja tanpa ketinggalan waktu.

  1. Bawa Makanan Secukupnya

Membawa bekal saat melakukan kegiatan berlibur tentunya dapat membuat menghemat badget yang akan kita keluarkan. Misalnya kita dapat membawa beberapa roti sebagai sumber tenaga.
Namun jangan terlalu membawa bekal yang berlebih, karena dapat membuat backpacker penuh dan berat.

  1. Bawa perlengkapan Mandi

Biasanya ketika bermalam tentunya kita membutuhkan perlengkapan mandi untuk membersihkan diri. Jangan lupa membawa sikat gigi pribadi ketika bepergian. dari pada membelinya di minimarket, kita lebih hemat jika membawanya dari rumah.

Beberapa uraian di atas dapat kita coba sehingga liburan yang kita lakukan lebih bermakna dan memiliki variasi baru. Selalu jaga kondisi badan agar tetap fit sebelum dan selama bepergian. Perbanyak minum vitamin dan juga makan makanan yang kaya akan nutrisi.

Bepergian ke Bali menggunakan motor akan menjadi sesuatu yang menarik yang dapat kita coba. Jangan lupa meminta doa restu orang tercinta ketika akan bepergian. Dan tetap patuhi segala peraturan di tempat kaki kita berpijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *