Kinomaster

Millennials Take Over

Aerzen Indonesia

Salah satu komponen yang banyak didapatkan dalam sebuah alat vacuum adalah blower. Ada berbagai macam blower yang diketahui, baik root blower hingga ring blower. Salah satu tipe blower terbaik yang kerap menjadi pilihan adalah Aerzen Indonesia dengan distributor yang cukup banyak tersebar.

Cukup banyak orang yang masih awam mengenai blower meskipun beberapa mesin kerap menggunakannya. Tidaklah mengherankan, sebab blower memang banyak digunakan dalam berbagai industri yang besar seperti tekstil, percetakan, hingga tempat pembudidayaan.

Ring Blower Versus Root Blower

Seringkali, orang-orang menyamakan antara komponen ring blower dengan root blower, padahal secara umum keduanya memiliki perbedaan yang cukup mendasar. Adapun perbedaan yang cukup mendasar yakni jika root blower memiliki penggerak menggunakan motor dengan sabuk, maka ring blower menggunakan motor secara langsung.

Begitu pula dengan pelumas, di mana root blower menggunakan minyak sementara ring blower seperti Aerzen Indonesia tidak menggunakan minyak. Hal inilah yang menjadikan maksimal tegangan root blower memiliki daya yang lebih besar dibandingkan ring blower, yakni 10000mmAq berbanding 7500mmAq.

Kegunaan Ring Blower

Ring blower atau yang juga kerap disebut dengan regeneratif blower dapat digunakan untuk memindahkan tekanan udara yang tinggi menjadi rendah. Kendati demikian, blower ini banyak digunakan karena tidak menimbulkan getaran serta perawatannya yang lebih mudah.

Penggunaan ring blower seperti pada produk Aerzen Indonesia banyak ditemukan di industri tambak maupun pengolahan air limbah. Dengan adanya ring blower semacam ini, pengubahan tekanan akan lebih cepat dilakukan sehingga proses produksi dapat berjalan secara lebih maksimal.

Cara kerja ring blower ini cukup sederhana, yakni adanya motor yang bergerak untuk menghisap udara yang masuk melalui inlet kemudian masin akan mengatur tekanan udara sebelum dikeluarkan kembali melalui pipa outlet. Cara kerja mesin ini nantinya dapat digunakan memberikan suplai udara ke dalam sistem mesin produksi.

Kerusakan Ring Blower dan Cara Memperbaiki

Mesin ring blower dikenal dengan kenyamanan suara yang baik dan dapat dirawat secara mudah. Namun demikian, bukan berarti mesin blower ini tidak rentan terhadap kerusakan jika tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Salah satu contoh kerusakan adalah suara yang tiba-tiba menjadi bising dan getaran yang terasa begitu kuat. Ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya, baik kerusakan ringan pada mesin hingga adanya berbagai kendala lain seperti tingkat keausan mesin yang parah.

Untuk memperbaiki komponen mesin ring blower, tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda perlu melakukan service aerzen blower terpercaya sehingga mesin dapat beroperasi kembali secara maksimal demi hasil produksi yang lebih baik.

Tentunya, kerusakan pada mesin blower akan sangat berpengaruh dan dapat menimbulkan kerugian besar. Alih-alih memperbaiki komponen yang rusak, perbaikan yang salah pada mesin tersebut malah justru akan semakin memperparah keadaan.

Salah satu cara memperbaiki kerusakan mesin blower seperti aerzen adalah dengan membawanya ke bengkel terpercaya. Adapun salah satu bengkel yang dapat Anda kunjungi adalah Bengkel Intidaya Sejati yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Jember, dan Semarang.

Di bengkel ini, beberapa spare part penting juga dapat ditemui sehingga Anda tidak perlu kebingungan mencari berbagai perlengkapan mesin yang dibutuhkan. Adapun bengkel dan perusahaan yang berada di bawah manajemen Intidaya Dinamika Sejati ini juga sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan dan industri besar di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page