Kinomaster

Millennials Take Over

perbedaan despite dan in spite of

Despite dan in spite of merupakan dua kata preposisi yang memiliki makna sama untuk menunjukkan suatu kejadian yang kontras. Namun sebenarnya terdapat perbedaan despite dan in spite of dalam cara penggunaannya. Nah, apa saja perbedaan diantara dua kata tersebut? Yuk, simak bahasan lengkapnya berikut ini.

Penggunaan Despite dan contoh kalimatnya

Kata despite merupakan kata preposisi dalam Bahasa Inggris yang bermakna meskipun atau walaupun, sehingga kata ini biasanya dipakai untuk membandingkan dua hal yang kontras. Setelah frasa despite biasanya diikuti dengan noun, pronoun, atau gerund dengan imbuhan –ing.

Berdasarkan artinya, kata despite memiliki makna yang sama dengan kata in spite of. Namun, kata penghubung ini biasanya digunakan dalam percakapan atau tulisan yang lebih formal. Agar Anda tak merasa bingung, berikut beberapa contoh kalimatnya.

  • Despite having physical limitations, but Johan managed to achieve succes.
  • Despite being uninvited, Rona still came to Ayunda’s wedding.
  • I still arrive on time despite having a lot of work at home.
  • We still watch the comedy show despite Ana cancelling the appointment.

Penggunaan In Spite Of dan Contoh Kalimatnya

Selanjutnya yaitu kata preposisi in spite of yang memiliki makna sama dengan despite. Namun frasa ini sangat jarang Anda temui dalam kalimat Bahasa Inggris ketimbang frasa despite. Berdasarkan struktur kalimatnya, in spite of memiliki susunan pola kalimat yang sama dengan despite yaitu selalu diikuti dengan noun, pronoun, atau gerund verb-ing.

Nah, perbedaan despite dan in spite of terletak pada konteks pengucapannya, dimana kata in spite of ini lebih sering digunakan dalam kalimat atau percakapan informal sehingga terkesan lebih santai. Sehingga frasa ini sangat cocok bila Anda gunakan untuk mengobrol bersama teman terdekat. Berikut beberapa contoh kalimatnya.

  • In spite of being nervous, Ridwan still dares to presentation.
  • In spite of feeling heavy, but I still support your decision.
  • Harvinda buys a new car, in spite of her husband is not working.
  • Actually the idea is quite interesting, in spite of looking simple.

Nah, apakah sekarang masih bingung dengan perbedaan despite dan in spite of? Meski sudah cukup paham, namun Anda tetap harus berlatih agar kemampuan Bahasa Inggris Anda terus meningkat.

Terlebih sekarang ini Anda bisa memulai kelas kursus di EF (English First) dengan biaya yang sangat terjangkau. Yuk segera kunjungi websitenya untuk melakukan pendaftaran dan tentukan jadwal belajar sesuai waktu luang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page