Kinomaster

Millennials Take Over

jual mixer audio

Mixer merupakan salah satu otak dari serangkaian sound system, karena banyak tombol atau fitur yang berfungsi sebagai pengaturan. Pemilihan mixer ini harus disesuaikan dengan kebutuhan karena ada beberapa pilihan channel. Sebelum beli di laman jual mixer audio Goshen, sebaiknya memahami fungsi dari beberapa tombol yang tersedia. Yuk intip di bawah ini!

Fungsi Beberapa Tombol Pengaturan di Mixer Sound System

  1. Input Channel Jack

Input atau masukan ini berfungsi untuk menghubungkan mixer dengan peralatan lain, seperti mikrofon, keyboard, atau lainnya. Masukan ini terdapat dua jenis yang  bisa anda pakai, yaitu Jack XLR Female dan Jack Phone TRS. Keduanya memiliki fungsi yang sama, sehingga anda bisa memakainya secara bergantian dan tak perlu khawatir tertukar.

Sebelum menancapkan mic ke input tersebut, sebaiknya anda berhati hati. Hal tersebut disebabkan getaran sinyal yang ditangkap tanpa disertai penguatan. Oleh sebab itu, para soundman harus mengecilkan Gain Sensitive di angka minimal. Grafik gain dapat dilihat melalui display, agar suara yang dihasilkan tidak memekakkan telinga.

  1. Tombol Low Cut Switch

Seperti namanya, tombol ini berfungsi untuk memotong atau memangkas sinyal yang masuk dengan nada rendah. Perangkat dari laman jual mixer audio akan memberikan anda dua pilihan, yaitu tombol dengan frekuensi 100 Hz atau 80 Hz. Pilihan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan agar penggunaannya sesuai di lapangan dan mampu menghasilkan suara yang jernih.

Saat ada nada rendah, anda bisa memotongnya memakai tombol Low Cut ini. Kriterianya nada berada di bawah frekuensi 100 Hz atau 80 Hz. Selain itu, anda juga bisa memakai tombol yang seperti saklar on dan off ini untuk mengurangi tekanan suara. Biasanya tekanan suara ini berasal dari hembusan angin saat memakai mikrofon.

  1. Tombol Gain Sensitive

Fungsi utama dari fitur ini memberikan penguatan untuk masukan atau input, serta dapat menyesuaikan kepekaan input. Keberadaan Gain Sens sangat dibutuhkan bila input terkait belum dilengkapi penguatan, seperti mikrofon atau spul gitar. Pengaturan untuk spul gitar, anda harus mengatur gain ke arah kanan dengan satuan dBu.

Lain halnya saat anda mengatur untuk keyboard atau VCD player yang menancap di input. Pastikan anda mengatur Gain Sensitive dengan rentang di bawah 0 dB agar tidak overload. Laman jual mixer audio ini akan memberikan anda perangkat dengan gain sensitive yang sangat baik, sehingga kualitas suara yang dihasilkan mampu HIFI dan nyaman didengarkan.

Memiliki mixer dalam serangkaian sound system merupakan suatu hal yang wajib. Fungsi dari papan mixer ini sangat beragam, salah satunya untuk mengatur kekuatan input dan kepekaannya. Terdapat tiga tombol yang memiliki fungsi cukup vital, sehingga harus dipahami oleh para pemula yang mulai belajar mengoperasikan sound system.

Jika Anda ingin memiliki mixer audio yang berkualitas, Anda dapat mengunjungi website kami di : https://www.goshen.co.id/ dan dapatkan penawaran menariknya disana. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *