Kinomaster

Millennials Take Over

Dari sekian jenis buah yang umum Anda jumpai, pisang memang masih jadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Mengingat harganya yang relatif murah meriah dan rasanya yang nikmat. Bahkan Indonesia sendiri pada dasarnya termasuk negara yang juga menghasilkan buah pisang dalam jumlah besar setiap tahunnya. Ada beragam jenis pisang yang bisa dengan mudah dibudidayakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia ini. Tak heran jika seandainya hal tersebut juga membuat harganya menjadi semakin mahal.

 

Olahan Kekinian dari Bahan Pisang

Bosan mengonsumsi pisang secara langsung, maka Anda bisa berkreasi membuat beragam hidangan yang menggugah selera dari buah yang satu ini. Apalagi memang pada dasarnya buah tersebut mudah diolah menjadi berbagai macam makanan. Termasuk beberapa hidangan kekinian yang sedang ngetrend saat ini, yaitu:

  1. Banana spring roll, cukup populer dan banyak dihidangkan di cafe-cafe. Makanan yang satu ini terbuat dari buah pisang yang dibungkus dengan adonan kulit tipis sehingga ketika digoreng akan menjadi garing. Disajikan bersama topping-topping lainnya.
  2. Nugget pisang, makanan yang satu ini juga cukup populer beberapa tahun terakhir, pisang yang dimasak menjadi nugget, kemudian dihidangkan dengan beragam jenis topping.
  3. Pisang coklat, pisang dengan balutan kulit tipis dengan tambahan coklat lumer sebagai bahan isiannya.
  4. Pisang geprek, ini adalah sajian dari pisang yang dibakar kemudian dipenyet atau digeprek.
  5. Pie pisang, pecinta pie wajib coba karena dibuat dari bahan pisang aromanya juga semakin khas, apalagi ia juga disajikan dengan beragam jenis topping.

 

Tips Memilih Pisang yang Bagus

Untuk membuat olahan dari pisang yang nikmat, maka jenis pisang yang digunakan juga harus berkualitas. Untuk itu wajib tahu bagaimana tips memilih pisang yang bagus berikut ini, yaitu:

 

  1. Pilihlah pisang yang warna kulitnya kuning cerah, tidak ada warna hijau, karena artinya ia sudah matang dan siap olah.
  2. Tekan bagian kulit pisang tersebut, jenis yang matang punya kulit mulus saat diraba dan juga terasa empuk ketika ditekan.
  3. Sebaiknya hindari pisang yang kondisinya memar, karena tandanya ia sudah tidak begitu bagus. Sudah hampir busuk, sehingga kurang maksimal ketika Anda olah nantinya.
  4. Cium aroma dari pisang tersebut, tingkat kematangan dari pisang ini sebenarnya juga dapat dicium lewat aromanya. Dimana untuk pisang yang sudah matang ini memiliki aroma tajam dan juga manis.

 

Apa Itu TaniHub?

Di zaman modern seperti sekarang ini untuk berbelanja kebutuhan dapur memang dapat dilakukan secara mudah online. Diantaranya dengan mengandalkan aplikasi dari TaniHub, apa itu? Mungkin masih banyak yang asing dengan nama yang satu ini. Pada dasarnya ia adalah sebuah platform ecommerce yang fokusnya sendiri adalah menjual beragam jenis produk hasil pertanian secara online. Mulai dari buah-buahan, sayur, daging, telur sampai dengan bumbu dapur maupun sembako juga tersedia lengkap.

Karena memang produk-produk yang dijual langsung dari tangan pertama petani yang baru panen, maka untuk kesegarannya tak perlu diragukan lagi karena dijamin masih fresh. Ditambah lagi mereka juga memiliki sistem pengiriman super cepat yang memungkinkan barang sampai ke rumah dalam kondisi yang masih segar juga. Bahkan dengan berbelanja disini sebenarnya Anda juga telah berkontribusi untuk meningkatkan dan mendukung pertanian lokal. Karena menggunakan produk-produk hasil dari petani Indonesia yang kualitasnya tak kalah dibandingkan dengan produk luar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page