Kinomaster

Millennials Take Over

HP Vivo dikenal masyarakat akan penawaran kameranya yang memiliki performa terbaik dan mumpuni. Kebanyakan orang yang membeli HP dengan tujuan mendapatkan keunggulan fitur kamera akan lebih memilih produk Vivo. Saat ini, Anda juga bisa mecoba HP Vivo terbaru yang mana kameranya juga jauh lebih bagus dan dilengkapi beberapa aplikasi menarik lainnya.

Salah satu keluaran terbaru Vivo yakni V20 series. Series ini resmi diluncurkan di penghujung tahun lalu, 2020.  Selain performa kamera yang super keren, Vivo ini juga dilengkapi baterai dengan kapasitas super besar plus kecepatan dalam pengisian daya. Ya, Vivo memang sangat unggul jika dikaitkan dengan masalah pengisian daya baterai. Fitur inilah yang menjadikan penggunanya betah karena tak harus selalu menunggu ber jam-jam pengisian tersebut.

Ketahuilah, baterai merupakan nyawa bagi tiap smartphone. Maka, tugas Anda adalah merawatnya agar ketahanannya jauh lebih panjang. Nha, berikut adalah panduan lengkap untuk menjadikan baterai HP Vivo jauh lebih awet:

Perpanjang waktu pengisian

Banyak perangkat seluler masa kini seperti Vivo yang memiliki opsi pengisian daya cepat yang memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya hanya dalam hitungan menit, bukan jam. Memang cara ini bisa digunakan saat Anda sedang terburu-buru, tetapi ada kalanya harus dihindari. Mengapa? Karena mengisi baterai terlalu cepat dapat mengurangi kapasitas penyimpanannya. Secara fisik, proses bolak-balik logam litium dan ion litium di antara elektroda pada baterai litium-ion berlangsung lambat. Oleh karena itu, pengisian daya pada kecepatan yang lebih rendah memungkinkan terjadinya bolak-balik yang lebih lengkap, yang meningkatkan kapasitas pengisian daya baterai.

Mematikan notifikasi

Langkah selanjutnya ini juga akan membantu menghemat baterai HP Vivo Anda. Usahakan Anda mematikan notifikasi yang dirasa tidak perlu diaktifkan. Untuk mengatur hal ini di ponsel Vivo, Anda dapat menuju ke bagian pengaturan. Langkah-langkahnya adalah:

  • Bukalah pengaturan/setting HP Vivo
  • Masuklah dalam menu ‘Status Bar & Pemberitahuan’
  • Lalu, icon Izinkan Notifikasi yamg mulanya hidup bisa Anda ganti dan mematikannya.

Jika Anda ingin ada beberapa aplikasi yang masih hidup notifikasinya, maka pilih saja aplikasi yang ingin Anda matikan notifikasinya dan segera tap matikan.

Well, jika HP terlalu sering menerima notifikasi, maka baterai akan cepat berkurang dan terkuras sehingga ketahanannya sangatlah singkat. Jadi, coba terapkan cara khusus ini agar baterai Anda nantinya lebih awet.

Menggunakan mode malam

Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan mode malam untuk lebih menghemat daya baterai Vivo. Tenang saja, tiap HP Vivo terbaru selalu dilengkapi dengan fitur yang bermanfaat ini. Apa keuntungan mode ini? Saat Anda mengaktifkannya, maka tampilan HP pasti akan lebih gelap. Dengan demikian, daya serap ke baterai akan lebih lambat sehingga baterainya pun tak akan cepat habis.

Pilih kecerahan otomatis

HP Vivo terbaru ini juga bisa lebih dihemat baterainya dengan langkah tersimpel ini yaitu menhgunakan kecerahan yang otomatis. Maksudnýa apa? Ini untuk menghindari over pencahayaan. Artinya, gunakan saja pencahayaam sedang sehingga konsumsi baterai HP akan lebih lambat. Jika memang pencahayaannya terlalu terang, maka HP Anda akan sangat cepat terkuras baterainya. So, sangat tidak enak kan jika sedang asyik menggunakan HP tapi baterainya langsing low?

Cegah adanya pembaharuan otomatis pada aplikasi Vivo

Ada baiknya Anda juga harus menonaltifkan pembaharuan otomatis ini. Disamping menghemat ruang smartphone Anda, ternyata cara ini juga berguna untuk penghematan baterai. Ya, saat fitur ini dibiarkan menyala makan HP akan beroperasi mengunduh dan memperbarui file atau aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Dan, proses ini tentu membutuhkan dan menuerap daya baterai. Jika dibiarkan terus-terusan, bisa dipastikan HP Amda boros baterai.

Lakukan cara di atas dengan benar jika Anda memang ingin Baterai HP Vivo terbaru Anda hemat dan tahan seharian bahkan lebih!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page