Kinomaster

Millennials Take Over

sabun mandi medicare

Apa kamu termasuk golongan yang malas mandi pagi? Kalau iya, setelah ini ubah mindset-mu ya! Menurut jurnal kesehatan yang dipublikasikan Yale School of Medicine, kamu bisa dapat banyak manfaat dengan mandi pagi. Mandi pagi pakai sabun mandi Medicare nggak cuma bisa jaga kebersihan tapi juga bisa bikin kamu ngerasa lebih “hidup”. Ini dia informasi lengkap soal mandi pagi!

Efek Positif Mandi Pagi

  1. Meningkatkan Energi

Dikutip dari halodoc.com, dorongan energi yang kamu dapat saat mandi pagi sama dengan energi yang kamu dapat dari minum kafein kopi. Ini karena saat air dingin menyentuh kulit, tubuh bakal bernapas, karena adanya asupan oksigen di dalam kulit. Darah akan memompa dengan cepat ke seluruh tubuh dan detak jantung meningkat. Hasilnya tubuhmu bakal berenergi sepanjang hari.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Air dingin bisa memperbaiki sirkulasi dengan mendorong darah mengalir ke organ tubuh sehingga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Kondisi ini juga bisa memicu penurunan tekanan darah dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Sel darah putih akan lebih banyak diproduksi oleh tubuh ketika mandi dengan air dingin. Saat sel darah putih meningkat, daya tahan tubuh bakal lebih kuat.

  1. Badan dan Pikiran Lebih Fresh

Mandi pagi pakai sabun medicare bisa bunuh 99.99% bakteri penyebab masalah kulit. Badan jadi bersih, bebas bakteri dan virus. Selain membersihkan badan, mandi pagi juga bisa bersihkan pikiran. Menurut penelitian Virginia Commonwealth University School of Medicine, mandi pagi bisa menstimulasi sumber noradrenalin, zat yang berperan untuk mengurangi tingkat stres dan depresi. Air dan kulit yang saling bersentuhan saat mandi pagi secara otomatis bakal memproduksi hormon endorfin, berperan mengurangi rasa sakit, memicu perasaan senang, dan bahagia.

  1. Bikin Jadi Lebih Fokus

US National Library of Medicine menyebutkan jika mandi air dingin bisa membantu melatih saraf lebih tahan terhadap stress. Fokus kamu jadi lebih meningkat. Kamu juga bakal lebih tenang dan emosi pun jadi stabil. Selain itu, dengan kemampuan fokus yang baik maka apapun yang kamu kerjakan pasti lebih terkoordinir dan semua struggle yang kamu hadapi dalam pekerjaan lebih mudah terselesaikan

  1. Bantu Bakar Kalori

Punya masalah dengan berat badan? Mungkin mandi pagi bisa jadi solusimu. Saat mandi pagi jaringan lemak dalam tubuh kamu bakal aktif dan berubah jadi energi panas saat dalam kondisi dingin. Dengan kata lain, proses pengolahan jaringan lemak menjadi energi panas disaat kamu mandi bisa mengurangi kadar bobot berat badan meskipun tidak secara signifikan.

  1. Penyembuhan Otot Lelah

Dikutip dari detikhealth, mandi di pagi hari bisa bantu menyembuhkan otot yang lelah setelah kamu olahraga atau aktivitas. Otot yang terasa nyeri atau mengalami inflamasi dapat segera hilang jika rajin mandi dengan air dingin. Selain itu juga, air juga merupakan salah satu medium untuk merelaksasi otot-otot badan kita yang lelah dan kaku. Sehingga sangat tepat jika mandi di pagi hari merupakan salah satu cara yang tepat untuk mencharge dan memulihkan kondisi otot badan yg kaku

Kalau udah baca ulasan ini, jangan malas mandi pagi lagi ya, Friends!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *