Kinomaster

Millennials Take Over

5 Step Agar Bayi Konsumsi Susu Formula dengan Aman

ASI memang menjadi sumber nutrisi terbaik bagi si kecil. Namun, pada kondisi tertentu bayi juga bisa mendapatkan nutrisi dari susu formula. Produk susu formula kini semakin beragam jenisnya, salah satunya produk Morinaga dengan kandungan nutrisi terbaik. Diskon Morinaga juga semakin mudah ditemukan di marketplace sehingga memudahkan orangtua untuk beli susu dengan harga terjangkau.

Memberikan Susu Formula

Penting sekali untuk dipahami bahwa pemberian susu formula pada anak harus dilakukan secara tepat. Apalagi konsumsi susu formula akan berpengaruh langsung bagi kesehatan si kecil. Berikut adalah prosedur aman pemberian susu formula yang seharusnya diikuti oleh orangtua.

1.    Membicarakan Kondisi Anak dengan Dokter Spesialis

Lakukan konsultasi atau bicarakan keadaan si anak dengan dokter anak yang kamu percayai sebelum susu formula anda berikan. Terkait keadaan anak apakah benar ia harus konsumsi susu formula ataupun tidak perlu. Konsultasikan juga produk susu formula seperti apa yang seharusnya diberikan.

2.    Pilih Produk yang Tepat

Ada banyak jenis susu formula, pilihlah yang paling tepat untuk anak Anda. Baca komposisi bahan dan kandungan nutrisi pada produk susu formula tersebut. Lihat produk susu diformulasikan untuk anak usia berapa. Morinaga merupakan salah satu produk susu formula dengan kualitas bagus dan punya banyak varian. Manfaatkan program diskon Morinaga untuk belanja produk ini dengan harga terjangkau.

3.    Gunakan Alat yang Bersih

Kebersihan menjadi satu poin yang seharusnya diutamakan saat akan menyajikan susu formula kepada anak. Cuci bersih kedua tangan dan pastikan semua peralatan juga dalam kondisi bersih. Termasuk botol susu atau dot bayi harus kondisinya steril dan kering. Kontaminasi bakteri pada peralatan menyusu si kecil bisa memicu munculnya penyakit.

4.    Berikan dalam Dosis Tepat

Orangtua harus mengetahui dosis pemberian susu formula yang sesuai untuk anak mereka. Hal ini bisa dibicarakan bersama pihak dokter anak terlebih dahulu. Anda juga bisa menyesuaikan dosis pemberian sesuai dengan informasi yang sudah dituliskan pada kemasan. Ketika pemberian susu formula sebaiknya anda berikan dulu sedikit demi sedikit, sesuai yang dianjurkan dokter anak anda.

5.    Patuhi Aturan Pemberian

Setiap produk susu punya aturan penyajian yang berbeda. Sebelum membuatkan susu untuk si kecil, baca kembali aturan penyajian dan pemberiannya. Takaran air dan susu juga harus sesuai dengan aturan agar nutrisi yang masuk ke tubuh bayi sesuai dengan keterangan di kemasan produk. Ikuti juga aturan penyeduhan agar didapatkan susu formula yang enak dan bergizi lengkap.

 

Itulah tadi 5 prosedur pemberian susu formula untuk buah hati tersayang. Anda bisa memanfaatkan program diskon Morinaga di marketplace untuk berbelanja susu formula berkualitas dengan harga bersahabat. Produk susu formula dan perlengkapan menyusu lainnya bisa didapatkan di berbagai toko online perlengkapan bayi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page