Kinomaster

Millennials Take Over

jurusan teknik informatika

Permintaan profesi di bidang IT cukup tinggi di Indonesia. Semua ini wajar terjadi karena perkembangan teknologi dari hari ke hari semakin canggih. Di zaman digital seperti sekarang ini mengharuskan segala kegiatan dilakukan menggunakan internet dan teknologi karena terbukti lebih efektif dan efisien. Guna menunjang kelancaran tersebut akan harus menggunakan jasa orang yang ahli dibidang tersebut. Hal ini berdampak pula pada tingginya peminat jurusan teknik informatika. Agar lebih mudah diterima di perusahaan atau bersaing dalam jenjang karir, mahasiswa harus menguasai keterampilan dasar IT.

5 Keterampilan Dasar Wajib

 

Ada begitu banyak skill yang harus dikuasai oleh lulusan teknik informatika. Berikut merupakan beberapa skill dasar yang telah kami rangkum yang perlu Anda ketahui.

1. Logika

Hal mendasar yang harus dikuasai oleh para mahasiswa It yaitu kemampuan dalam berlogika. Kemampuan ini sangat berhubungan dengan bahasa pemrograman yang mana untuk dapat menciptakan atau memahami bahasa pemrograman diperlukan logika yang kuat. Pemrograman merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari teknik informatika sehingga para mahasiswa akan terus berhadapan dengan pemrograman. Bahkan, hal ini pun juga akan berlanjut hingga dunia kerja karena.

2.Teliti

Tugas-tugas mahasiswa teknik informatika cukup rumit dan sulit karena memiliki banyak istilah-istilah. Selain itu, bahasa komputer atau bahasa pemrograman berbeda dengan bahasa pada umumnya. Bahasa pemrograman terdiri dari susunan kode sehingga jika salah satu huruf saja salah maka program yang dibuat tidak akan berhasil. Oleh karena itulah, mahasiswa teknik informatika harus sangat teliti agar dapat mengerjakan proyek dengan baik.

3. Kreatif

Meskipun setiap hari selalu berhadapan dengan komputer dan perangkat lunak lainnya, Anda juga harus memiliki kreativitas yang tinggi. Kreativitas ini diperlukan agar mahasiswa dapat menciptakan karya-karya baru. Selain itu, dengan memiliki kreativitas yang tinggi Anda akan lebih mudah menemukan solusi untuk mengatasi permasalah yang mungkin terjadi.

4. Kerja Sama Yang Baik

Selain kemampuan akademis, Anda mahasiswa teknik informatika juga harus mempunyai kemampuan bekerjasama yang baik. Hal ini dikarenakan, Anda akan sering mendapatkan projek yang melibatkan banyak orang untuk mengerjakannya. Agar projek tersebut dapat diselesaikan dengan baik, tentu memerlukan komunikasi dan koordinasi yang baik pula. Hal ini pun akan berdampak pula ketika Anda nanti sudah bekerja di perusahaan.

5. Tekun

Selama perkuliahan Anda akan diberikan berbagai macam tugas dan projek. Seperti yang kita ketahui bahwa tugas-tugas tersebut cukup sulit dan memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Anda pun mungkin akan sering membuat kesalahan selama proses pengerjaan tersebut sehingga harus mencari letak kesalahan Anda. Untuk dapat menyelesaikan dan menemukan kesalah tersebut sangat diperlukan ketekunan yang tinggi. Anda harus tekun dan teliti memeriksa setiap kode yang Anda buat hingga program yang Anda buat dapat berfungsi dengan baik

IDS Digital College

Buat Anda yang berniat melanjutkan pendidikan tinggi dan masih bingung mencari kampus terbaik dapat bergabung dengan IDS Digital College. Kampus ini menjadi rekomendasi utama bagi yang ingin mendalami ilmu teknik informatika. Hal ini disebabkan kurikulum yang digunakan kampus berstandar internasional sehingga mahasiswa pun akan mendapatkan pengalam belajar yang lain dari biasanya. Selain itu, kegiatan perkuliahan tidak terbatas ruang karena bisa dilakukan secara tatap muka atau offline.

Kampus telah membuka 3 jurusan yang memiliki prospek kerja tinggi serta jenjang karir yang menjanjikan. Jurusan tersebut yaitu Mobile Apps & Game Development, Cyber Security dan Software Engineer. Mahasiswa pun akan dibiaskan dengan projek sehingga mereka akan lebih kreatif dalam menghasilkan karya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page