Kinomaster

Millennials Take Over

panduan dalam mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit yang tergolong ganas bagi semua orang. Penyebabnya bisa bermacam-macam baik itu disebabkan oleh makanan, kemudian kosmetik yang dikonsumsi, atau pun segala hal yang masuk ke tubuh kita dan tidak bisa diterima oleh tubuh kita. Sel kanker akan terus berkembang dan orang banyak mengenalnya dalam berbagai tahapan yaitu stadium satu hingga empat. Dimana jika stadium sudah tingkat atas, maka orang-orang penderita kanker harus memperoleh penanganan khusus. Namun jika kamu masih stadium awal alangkah baiknya jika kamu mengubah pola hidupmu. Yaitu mulai menggunakan panduan dalam mencegah kanker dengan makanan, agar sel tidak terus berkembang. Ini juga penting untuk kamu semuanya meskipun tidak diindikasi oleh kanker.

Panduan Daftar Makanan yang Mampu Mencegah Kanker

Buah merupakan makanan yang kaya akan air dan serat, yang mana beberapa buah bisa kamu gunakan untuk meminimalisir resiko tumbuhnya sel kanker. Buah yang bisa digunakan untuk mencegah kanker harus kaya akan anti-oksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk menghalau segala radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker dan menimbulkan kehancuran pada sel tubuh. Nah berikut ini beberapa buah yang patut kamu konsumsi dengan jumlah yang cukup untuk mencegah dan mengobati kanker.

  1. Dragon fruit atau Buah naga

Buah naga sekarang ini marak kita temukan dimana saja. Kita pun bisa menanamnya sendiri di halaman rumah agar semakin mudah mendapatkannya. Buah naga baik yang berwarna ungu maupun yang berwarna putih diketahui mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi dan tentunya juga kaya dengan antioksidan. Ini akan bermanfaat buat kamu yang berusaha mencegah dan mengobati kanker. Selain itu buah naga juga bagus loh untuk pencernaan sehingga bisa membersihkan pencernaan kita dari kotoran yang tidak bisa keluar.

  1. Buah apel

Senyawa dan nutrisi baik yang terdapat pada buah apel diketahui bisa kamu konsumsi untuk mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker hati dan juga sel kanker usus. Jadi alangkah baiknya kamu rutin dalam mengkonsumsi buah satu ini agar manfaat yang kamu rasakan lebih besar. Dan buah apel bersama kulitnya lebih baik langsung dikonsumsi tanpa perlu di kupas terlebih dahulu.

  1. Buah Blueberry

Kandungan antioksidan yang lain bisa kamu temukan pada buah blueberry loh. Dimana nantinya perkembangan sel kanker akan menurun seiring banyaknya blueberry yang kamu konsumsi. Ini akan sangat disarankan bagi yang terkena kanker payudara ataupun juga kanker leher rahim. Untuk bisa mengkonsumsinya kamu bisa langsung memakannya ataupun kamu mengolahnya menjadi selai dan berbagai olahan lainnya.

  1. Buah Manggis

Buah manggis terkenal dengan banyaknya antioksidan yang terkandung di dalamnya. Malah dinilai kandungannya di manggis jauh lebih besar loh. Nah kandungan antioksidan paling tinggi pada manggis ada di kulitnya. Dan pada kulit manggis juga ada zat yang aktif yang disebut dengan xanthone dimana mampu untuk mengurangi resiko penuaan dini dan juga ada zat methanol. Nah methanol inilah yang juga berperan bisa mengurangi efek dari radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.

  1. Buah Sirsak

Anonaseus acetogenin pada buah sirsak merupakan zat yang berguna untuk menghalau kanker dan tumor loh. Dimana zat tersebut akan membuat sel kanker yang terdapat pada tubuh lumpuh dan tidak aktif. Dan bagusnya lagi buah sirsak hanya akan bekerja pada sel kanker karena mempunyai pengenalan yang baik terhadap sel penyebab kanker.

Makanan yang Malah Meningkatkan Kerja Sel Kanker

Nah jika ada makan yang bisa menurunkan produksi sel kanker. Maka ada pula makanan yang apabila di konsumsi bisa menyebabkan sel kanker malah tumbuh secara cepat. Dinatara makanan tersebut adalah makanan yang banyak mengandung lemak, kemudian minuman ataupun makanan yang mempunyai kandungan alcohol di dalamnya, apalagi makanan yang kaya akan zat-zat kimia.

Kesimpulan

Konsumsilah panduan dalam mencegah kanker dengan makanan diatas yang kaya serat dan air serta kaya pula kandungan anti-oksidannya. Karena kandungan inilah yang akan mampu menurunkan resiko tumbuhnya sel kanker. Jadi sel kanker akan bisa dikendalikan jika kita mampu mengendalikan apa yang kita makan dan pola hidup kita secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page