Kinomaster

Millennials Take Over

4 Produk Perawatan Bayi Baru Lahir yang Perlu Disiapkan Dari Sekarang

Para orangtua yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati, tentu senang sekali dalam mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk si kecil di rumah. Meski sudah detail, namun biasanya masih saja ada yang terlupa karena sebagian orang terlalu sibuk mendekorasi kamar bayi. Oleh karena itu berikut beberapa produk perawatan bayi baru lahir yang wajib disiapkan sejak dini.

Produk Perawatan Bayi yang Wajib Disiapkan

1. Popok dan Pampers

Bayi yang baru saja lahir tentu belum bisa melakukan apapun secara mandiri, bahkan mereka belum dapat memberi tahu ketika ingin buang air. Sehingga popok menjadi salah satu produk perlengkapan serta perawatan bayi yang sangat penting. Anda perlu untuk mempersiapkan popok dalam jumlah yang cukup banyak, bahkan jumlahnya bisa dua kali lipat dari jumlah baju.

Setidaknya siapkan popok kain kurang lebih sebanyak dua lusin. Pemilihan popok ini juga tidak boleh sembarangan, sebaiknya pilih popok yang memiliki bahan kain lembut serta mudah untuk menyerap air. Selain itu, anda juga bisa mempersiapkan pampers ketika ingin mengajak si kecil bepergian. Pilih pampers yang dapat dibuka, karena akan lebih mudah untuk dibersihkan.

2. Baju Bayi

Perlengkapan dan perawatan bayi baru lahir lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah baju bayi. Yang perlu anda siapkan untuk si kecil di antaranya atasan lengan pendek, atasan lengan panjang, celana pendek, celana panjang, singlet, sepasang sarung tangan dan kaos kaki. Siapkan baju dalam jumlah yang sesuai, karena bayi umumnya akan lebih sering untuk berganti pakaian.

3. Perlengkapan Mandi

Kulit bayi baru lahir yang masih begitu sensitif menuntut anda untuk memilih sabun serta sampo bayi yang tepat. Sebaiknya pilih yang telah teruji hypoallergenic seperti berbagai produk sabun serta sampo dari Mitu Baby, yang berarti produk tersebut tidak akan menimbulkan alergi pada si kecil. Produknya yang tidak mengandung bahan kimia juga dijamin aman untuk bayi.

4. Perlengkapan Steril

Seperti yang sudah anda tahu bahwa bayi masih begitu rentan terhadap segala hal. Maka dari itu, berbagai perlengkapan serta produk perawatan bayi baru lahir harus dalam keadaan steril. Sehingga anda perlu mempersiapkan beberapa hal seperti kain kasa, kapas steril, tisu, tisu basah, serta alkohol 70 persen.

Kain kasa dan kapas steril digunakan untuk merawat luka di tali pusar bayi, alkohol 70 persen juga memiliki fungsi yang serupa. Lalu tisu dan tisu basah akan dibutuhkan untuk membersihkan tubuh bayi ketika si kecil buang air. Sebaiknya pilih tisu basah yang sudah teruji secara klinis aman digunakan, seperti tisu basah Mitu Baby yang telah divalidasi oleh LIPI.

Keperluan bayi memang sangat beragam dan harus dipilih dengan hati hati, mengingat bahwa si kecil masih begitu rentan dan sensitif. Dengan berbagai produk perawatan dari Mitu Baby yang telah teruji hypoallergenic, dan sudah divalidasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) maka anda tidak perlu bingung lagi dalam memilihnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page