Kinomaster

Millennials Take Over

serum retinol

Selama beberapa tahun terakhir, Retinol jadi salah satu kandungan yang berhasil mencuri perhatian karena memiliki segudang manfaat untuk kulit. Bahan aktif satu ini terkenal sebagai anti-aging. Kamu nggak perlu menunggu usia 40 ke atas buat pakai Retinol, usia 20-an juga bisa lho. Justru sangat direkomendasikan karena tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus mulai muncul di usia 20-an. Ini nih sederet alasan kenapa kamu harus pakai serum Retinol.

retinol
3 Alasan Kamu Harus Coba Serum Retinol di Usia 20-an

 

  • Langkah Awal untuk Samarkan Keriput dan Garis Halus

Produksi kolagen mulai berkurang di usia pertengahan 20-an. Hal ini yang menyebabkan timbulnya keriput serta garis halus. Kulit yang mulai mengendur juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti lifestyle yang tidak sehat dan kulit yang terpapar sinar matahari secara terus menerus.

 

Serum dengan kandungan retinol dapat membuat kulit terasa kenyal, elastis, dan kencang. Menggunakannya secara teratur dapat membantu menyamarkan keriput, garis halus, sekaligus menyamarkan tampilan tanda-tanda penuaan dini. Ada baiknya untuk memakai Retinol di usia 20-an karena ini merupakan waktu terbaik untuk merawat keremajaan kulit.

 

  • Mendapatkan Hasil Optimal

Retinol membutuhkan waktu untuk menunjukkan hasil. Maka itu, kamu harus rutin dalam menggunakannya. Semakin awal, kemungkinan semakin baik juga hasilnya. Memakai Retinol lebih awal sama dengan membalikkan kerusakan akibat sinar matahari dan mencegahnya dari kerusakan lebih lanjut.

 

  • Menyamarkan Kemerahan dari Iritasi Ringan

Penggunaan Retinol secara berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah iritasi. Namun, persentase Retinol yang tepat dapat membantu untuk samarkan kemerahan dan iritasi ringan. Bahkan, bisa digunakan setiap hari dan aman di kulit sensitif.

 

Bagi kamu yang pemula dan masih mencoba Retinol, bisa menggunakan teknik buffering untuk mencegah terjadinya iritasi. Teknik ini melibatkan penggabungan antara Retinol dan pelembab. Saat digabungkan, kedua bahan ini akan memberikan lapisan penyangga pada kulit sehingga meminimalisir risiko kulit iritasi.

 

Rekomendasi Serum Retinol untuk Daily Skincare dan Kulit Sensitif

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s jadi rekomendasi serum Retinol yang aman untuk daily skincaremu, lho! Persentase Retinol yang tepat dan dermatology tested membuat Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum aman digunakan di semua jenis kulit dan cocok di kulit sensitif. Kamu juga bisa memakainya di area sekitar mata dan leher.

 

Memiliki tiga kandungan utama, yaitu Retinol yang merupakan salah satu bahan aktif untuk membantu merawat keremajaan kulit dan mendorong pergantian sel secara bertahap untuk pembaruan kulit yang stabil dan berkelanjutan. Peptide yang membantu kulit tampak kencang dan membuat struktur kulit jadi lebih baik. Terakhir, yaitu Ceramide menjaga kelembaban kulit, menguatkan lapisan terluar kulit yang juga berfungsi untuk menoleransi Retinol.

 

Salah satu keistimewaan dari Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s adalah dapat digunakan setiap hari pagi dan malam hari dan memiliki manfaat untuk menyamarkan tampilan keriput di wajah. Kamu yang ingin menggunakan serum Retinol ini di pagi hari, harus memproteksi kulit dengan sunscreen ber-SPF ya!

 

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s bisa dikombinasikan dengan skincare routine lainnya. Jadi aman banget untuk dipakai sehari-hari. Kamu bisa lihat hasilnya, setelah menggunakan Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s selama 12 minggu pemakaian.

 

Nah, itulah tiga alasan mengapa kamu harus pakai serum Retinol di usia 20-an. Nggak cuma membantu menyamarkan keriput, Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s juga bisa membuat tekstur kulit terasa lebih halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page